cara menghilangkan jerawat alami


tips kesehatan cara menghilangkan jerawat alami

cara menghilangkan jerawat
cara menghilangkan jerawat


cara menghilangkan jerawat gimana? jerawat merupakan satu mimpi buruk bagi anda yang ingin menjaga wajah anda tetap cantik. banyak sekali faktor yang membuat si kecil ini tumbuh . sebelum kita masuk bagaimana cara menghilangkan jerawat alami, baik nya kita harus mengetahui mengapa jerawat ini bisa tumbuh diwajah kita, agar kita bisa mencegah jerawat yang akan datang. karena bagaimana pun mencegah lebih baik dari pada mengobati.


berikut ada 3 hal yang membuat jerawat tumbuh di wajah kita:


1. Mengalami Stress

cara menghilangkan jerawat
stress menyebabkan jerawat


ini faktor pertama yang saya tulis, karena faktor Stress ini merupakan penyebab utama mengapa jerawat bisa tumbuh, disaat kita mengalami Stress kadar "kortisol" hormon dalam tubuh kita akan meningkat sehingga menyebabkan jerawat bertumbuhan di wajah kita , jika kita terlalu stress bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami? nanti akan kita bahas di bawah  

2. Sering Begadang atau Kurang Tidur

cara menghilangkan jerawat
insomnia menyebabkan jerawat


topik ini sebenarnya juga berhubungan dengan bahasan nomor 1 , dimana jika kita sering begadang atau kurang tidur dapat menyebabkan Stress selain itu juga dapat menyebabkan peningkatan peradangan, peningkatan resistensi insulin serta depresi. ini semua membuat hormon dalam tubuh kita bergerak lebih cepat, sehingga lebih cepat juga jerawat untuk tumbuh diwajah kita.

3. Pola Makan Yang Tidak Baik

cara menghilangkan jerawat
pola makan tidak baik menyebabkan jerawat

makanan mungkin merupakan hal sepele dalam urusan jerawat. tapi sebenarnya ini juga satu faktor penyebab jerawat yang vital. gorengan atau makanan berlemak, makan manis atau berbahan gula tinggi, mengkonsumsi makanan berbahan susu terlalu banyak , jika mengkonsumsi secara berlebih itu dapat menyebabkan jerawat tumbuh lebih cepat.

memang kita harus ekstra hati - hati untuk menjaga kesehatan wajah kita, jika sudah terlanjur melakukan hal diatas pasti kita akan mencari bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan cepat dan mudah. 

berikut ini adalah bagaimana 5 cara menghilangkan jerawat secara alami :

1. Uap


uap? bagaimana bisa? memang kedengaranya sedikit aneh , bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dengan uap. perlu diketahui uap dapat membantu membuka pori - pori pada wajah kita yang dapat membatu wajah kita agar bisa bernafas lebih . uap juga akan membantu mengangkat serta menghilangkan minyak, kotoran, dan bakteri yang ada di dalam pori - pori kita. sehingga dapat menghilangkan jerawat kita.
bagaimana langkah serta cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan uap? ada beberapa cara pertama bisa menggunakan air panas diwadah / kepulan uap nasi, 
  • letakan wajah kita disana selama beberapa menit
  • lakukan minimal 5 kali secara berulang 
  • bilas lah dengan air hangat agar wajah semakin hangat sehingga kotoran diwajah kita akan terangkat.

2. Lidah Buaya


biasa nya lidah buaya di gunakan untuk rambut. Ternyata lidah buaya ini juga bisa kita gunakan untuk jerawat pada wajah, apa benar lidah buaya bisa menghilangkan jerawat? tentu saja bisa, karena adanya kandungan anti bakteri, anti inflamasi yang dapat merangsang pertumbuhan sel yang mampu mengonbati pertumbuhan jerawat. berikut bagaimana cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya:

  • iris kulit lidah buaya, kita hanya ambil bagian daging nya saja
  • buat lah menjadi gel untuk selanjutnya di oleskan pada bagian jerawat
  • tunggu minimal 1jam , agar hasil maksimal
  • bersihkan dengan air hangat gel lidah buaya diwajah kita
lakukan lah hal ini secara rutin, untuk hasil maksimal bisa dilakukan 2/3 minggu 


3. Mentimun


Mentimun merupakan bahan alami yang banyak digunakan untuk kesehatan wajah, biasa nya banyak digunakan untuk menghilangkan kantung hitam pada mata. selain untuk kantung mata , ternyata mentimun juga bisa menjadi obat jerawat. berikut cara menghiangkan jerawat dengan lidah buaya:

  • blender 1 buah mentimun
  • oleskan pada wajah secara merata
  • diamkan selama 1 jam, agar hasil lebih maksimal
  • basuh dengan air hangat
lakukan hal ini secara rutin sebelum tidur 


4. Es Batu


selain untuk minuman, Es Batu ternyata juga memiliki manfaat untuk jerawat. bagaimana cara menghilangkan jerawat secara alami dengan Es Batu? kok bisa? jawabanya sederhana, Es Batu bisa meningkatkan sirkulasi darah pada tempat jerawat berada sehingga dengan lancaranya peredaran darah diwajah kita dapat membantu menghilangkan jerawat. berikut cara menghilangkan jerawat dengan Es Batu:

  • buat es batu dengan air yang bersih
  • ambil es batu lalu bungkus dalam kain yang bersih
  • letakan kain tersebut pada jerawat
  • diamkan beberapa menit, lepas , lalu ulangi beberapa kali 

5. Madu


memang madu merupakan herbal yang sangat berhasiat bagi tubuh kita, tidak hanya untuk dikonsumsi madu juga bermanfaat dalam hal menghilangkan jerawat. madu? bukan nya manis dan bisa bikin gatal ya? itu mungkin pertanyaan dari kawan sekalian. jawaban nya adalah tidak, karena madu mengandung asam nukleat, dan antibiotik yang dapat mengurangi peradangan , membunuh bakteri antiseptik, dan juga terdapat zat yang mampu merangsang sel kulit dalam beregenarisasi. berikut cara menghilangkan jerawat dengan Madu:

  • pilih dan pastikan madu yang digunakan adalah madu alami (bukan campuran) 
  • oleskan pada cotton buds lalu oleskan pada jerawat
  • diamkan kurang lebih 30 menit
  • basuh dengan air hangat

itu adalah cara menghilangkan jerawat alami. cukup mudah bukan? cara diatas bisa langsung kita praktekan, tidak ada efek samping karena menggunakan bahan alami dalam proses pengunaan nya. semua hal yang alami memang asik.

0 Response to "cara menghilangkan jerawat alami"

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.